Sabtu, 11 Mei 2013

BoyBand Korea Terpopuler


1. SUPER JUNIOR (SJ)
 

 Boyband bentukan SM Entertainment yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005.
2. J.Y.J (Junsu, Yoochun, Jaejoong)
 
Boyband ini terdiri dari 3 anggota boyband Korea, yaitu: Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Boyband beraliran k-pop, j-pop, pop, dan R&B memiliki anggota fans club lebih dari 800.000 penggemar.
3. SHINee
 
Shinee adalah boyband asal KOrea Selatan yang mengusung jenis musik kontemporari R&B. Terbentuk pada tahun 2008 oleh SM Entertainment. Anggota dari boyband Shinee ini adalah: Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Single pertama telah dirilis pada tahun 2008 dengan tajuk "Nunan Neomu Yeppeo" dengan lagu andalan "Lucifer" dan "Ring ding dong"

4. BIG BANG

 
 Boy band popular asal Korea Selatan yang dibentuk oleh CEO Yang Hyun Seok dari YG Entertainment pada tahun 2006 . Bigbang dianggap sebagai salah satu boyband Korea Selatan paling sukses di dalam ataupun di luar Asia. Kelompok ini terdiri dari pemimpin G-Dragon, TOP, Taeyang, Daesung dan Seungri.
5. 2PM
 
Boyband dibawah manajemen JYP Entertainment ini terdiri dari 7 personel: Junsu, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung, dan Jaebeom. Single pertama dari boyband 2PM ini dirilis pada September 2008 dengan lagu andalan "10 Jeom Manjeome 10 Jeom"
6. BEAST (B2ST)
 
Boyband ini berada di bawah manajemen Cube Entertainment. Nama boyband ini sebenanya adalah B2ST yang merupakan singkatan dari: Boys to Search for Top. Kemudian nama tersebut diganti dengan BEAST (Boys of The East Standing Tall). Album mini pertama mereka diberi judul "Beast is The B2ST" pada Oktober 2009.
7. TVXQ / DBSK
 
Selain terkenal sebagai boyband Korea, TVXQ / DBSK ini juga sangat populer di Jepang. Boyband yang erdiri pada tahun 2008 ini merupakan boyband pertama yang berhasil masuk ke dalam #1 single di Japanese Oricon Music Chart
8. EXO
 
boy band Korea Selatan-Cina yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan Cina. Nama mereka diambil dari kata exoplanet, sebuah istilah untuk menyebut planet di luar Tata Surya. Singel debut mereka, "Mama", dirilis pada 8 April 2012, disusul oleh 

peluncuran album pertama Mama pada 9 April 2012.
9. INFINITE
Boyband ini terdiri dari 7 personel: Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L, dan Sungjong. Boyband ini berdiri pada tahu  2010 dan prestasinya terus menanjak yang ditandai dengan banyaknya tawaran tour dan show dari berbagai negara
10. B.A.P
 boyband hip hop Korea Selatan dengan 6 anggota yang dibentuk TS Entertainment. Terdiri dari Bang Yong Guk, Kim Himchan, Daehyun, Youngjae, Jong Up, dan Zelo. Pada 26 Januari 2012, B.A.P melakukan debut rekaman mereka dengan singel "Warrior", diikuti dengan debut EP mereka, Warrior pada Februari 2012.


Any Others?

2 komentar:

  1. daebak,, shinee...
    gomawo chingu,,, :-)

    BalasHapus
  2. SUJU https://lh6.googleusercontent.com/-Q5lMkgcmVR4/T2WEWkNi3MI/AAAAAAAACZ4/7VBYeVbx7kA/s36/01.gif

    BalasHapus